Yahoo Beli Aplikasi Buatan Remaja 17 Tahun Seharga US$ 30 Juta

Yahoo Beli Aplikasi Buatan Remaja 17 Tahun Seharga US$ 30 Juta

Yahoo Beli Aplikasi Buatan Remaja 17 Tahun Seharga US$ 30 Juta

Nick D'Alosio, remaja berusia 17 tahun sukses menjadi salah satu miliarder termuda setelah aplikasi buatannya dibeli oleh Yahoo seharga US$ 30 Juta. Yahoo tidak hanya membeli aplikasi buatannya, namun juga merekrutnya sebagai salah satu karyawan di perusahaan tersebut.

Aplikasi untuk membaca berita, Summly yang dibuatnya mengantarkan Nick sebagai salah satu karyawan termuda di Yahoo. Summly merupakan aplikasi iPhone untuk menyederhanakan konten website dan hasil pencarian dengan menyajikan ringkasan, artikel berita dan review secara praktis.

Perusahaan internet raksasa ini berencana menyiapkan Summly untuk perangkat mobile seperti tablet dan smartphone, mengingat pengalaman berbeda akan didapat jika menelusuri laman situs menggunakan mouse. Summly akan digunakan untuk menampilkan informasi seperti berita, cuaca, saham dan keuangan di perangkat mobile.

"Summly merupakan solusi dalam memberikan tampilan berupa snapshot informasi dengan lebih sederhana, elegan dan lebih cepat untuk mendapatkan informasi terkini,"ujar Adam Cahan selaku Mobile Chief Yahoo seperti dilansir dari laman LATimes, Selasa (26/3/2013).

Sebelum resmi dibeli Yahoo, aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali oleh pengguna iPhone. Selain mengantarkannya sebagai salah satu miliarder termuda, Nick merasa senang bisa bergabung menjadi salah satu karyawan Yahoo.

"Yahoo merupakan perusahaan internet klasik yang punya kesempatan besar di bawah kepemimpinan Marissa Mayer. Perusahaan ini akan fokus pada produk dan layanan mobile dengan Summly," ujar Nick.

Setelah cuti selama enam bulan untuk fokus mengembangkan aplikasi ini, Nick mengaku siap kembali mengenyam pendidikan di King's College London. Kuiliah menjadi sampingan bagi Nick, selain menjadi karyawan baru Yahoo dan membangun lingkungan untuk startup dan pengembang aplikasi tentunya.

1 comments:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    ReplyDelete