Camilan yang Bisa Melindungi Gigi

Camilan yang Bisa Melindungi Gigi

Camilan yang Bisa Melindungi Gigi

Selain dengan menyikat gigi tiga kali sehari, memakan sayuran dan buah-buahan tertentu juga bisa membantu agar gigi tetap sehat. Namun, hanya sedikit orang yang bertahan untuk makan sayuran dan buah-buahan. Banyak yang akhirnya beralih ke camilan. Padahal, camilan yang sembarangan malah bisa merusak gigi. Tapi, peneliti telah menemukan camilan yang bisa melindungi gigi.

Jika Anda ingin terus ngemil dan gigi tetap sehat, makanlah empat camilan berikut, yang dikutip dari Men's Health, Selasa (12/3/2013).

Keju

Meskipun relatif memiliki kalori yang tinggi (sekitar 113 untuk 1 ons kotak keju), keju telah terbukti bisa memperkuat gigi Anda serta melindunginya dari berubahnya warna.

Asam yang berlebih di dalam mulut bisa menyebabkan terkikisnya email (lapisan pelindung gigi) sehingga menimbulkan sensitivitas, nyeri, dan penggelapan gigi. Tapi, dengan makan keju sebelum meneguk kola atau menggigit tomat bisa membantu menetralkan asam itu.

Dr. Laura Torrado, D.D.S., F.A.G.D. berpendapat sama, "Keuntungan dari keju adalah, lapisan lemak yang tertinggal pada enamel setelah Anda makan bisa melindungi Andadari asam dan noda."

Brokoli

Penelitian laboratorium pada 2010 yang dimuat dalam European Journal of Dentistry menunjukkan bahwa setelah terkena minuman berasam seperti kola misalnya, email gigi lebih lambat terkikis bila sebelumnya ditambahkan brokoli pada gigi. Para peneliti menjelaskan bahwa kandungan zat besi dalam brokoli membentuk lapisan anti asam yang melindungi gigi.

Pir

Banyak buah-buahan, seperti seperti lemon, limau, jeruk,dan berry yang sebenarnya cukup buruk bagi gigi Anda karena mengandung tinggi asam. Tapi, buah pir malah bagus untuk gigi.

Sebuah penelitian di Afrika Selatan mengukur keasaman plak dan menemukan berkurangnya keasaman setelah mengkonsumsi buah pir. Selain tingginya kandungan air yang bisa membantu mencairkan gula, buah pir juga merangsang aliran air lir untuk menahan gigi terhadap asam.

Permen karet tanpa gula

Mengunyah permen karet bisa membantu mengusir partikel makanan yang ada di sela-sela gigi Anda. Tapi, pastikan untuk memilih jenis permen karet seperti Trident yang memiliki xylitol pengganti gula. Tidak seperti pengganti gula lainnya, xylitol tidak bisa dipecah menjadi asam oleh bakteri di mulut Anda.

1 comments:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    ReplyDelete