6 Sinyal di Tubuh yang Harus Diwaspadai

6 Sinyal di Tubuh yang Harus Diwaspadai

6 Sinyal di Tubuh yang Harus Diwaspadai
Jakarta : Tubuh selalu mengirimkan sinyalnya jika ada masalah dengan kesehatan Anda. Namun, orang tak selalu menganggapnya serius sehingga mengabaikannya meski seharusnya diperhatikan.

Beberapa sinyal di bawah ini tak boleh diabaikan seperti dikutip GeniusBeauty, Rabu (6/3/2013):

1. Sakit kepala
Dengan sibuknya pekerjaan, kita sering tak punya waktu untuk berhenti dan memikirkan kesehatan kita sendiri. Padahal, sakit kepala tiba-tiba sering terjadi saat perubahan cuaca. Segalanya mungkin saja terjadi, tapi ada sinyal dari tubuh yang seharusnya dilihat serius.

2. Amenorrhea
Jika Anda belum menstruasi selama dua bulan, dan Anda tak mungkin hamil maka itu yang menjadi alasan Anda sebaiknya merasa khawatir.

Gangguan siklus menstruasi dapat disebabkan oleh banyak hal, diet terlalu kaku (tubuh tidak lagi menerima vitamin yang diperlukan dan menanggapi sedemikian rupa untuk perubahan ini), peradangan dari sistem urine, atau bahkan kanker. Jadi segera menemui dokter kandungan, yang salah satunya untuk memberikan nasihat yang baik.

3. Kelopak mata kedutan


Kelopak mata kedutan untuk waktu lama bisa disebabkan oleh ketegangan mata. Misalnya, Anda menghabiskan terlalu banyak waktu di depan monitor komputer. Untuk menghilangkan penyakit itu, Anda perlu mengambil kapas dingin dan memberikan lotion.

Jika itu tak bekerja dan mata terus berkedut, Anda perlu menemui ahli saraf. Ini mungkin bisa menjadi sinyal serius serius dari gangguan saraf, stroke, dan sclerosis.

4. Tanda hitam di mata


Ini mungkin terlihat berbeda dan berbentuk bintik-bintik, titik, garis, dan sebagainya. Biasanya tanda ini muncul tiba-tiba dan terlihat ketika cahaya terang. Jika efek visual yang tak menyenangkan tidak hilang selama berminggu-minggu, pergilah ke dokter mata. Ini mungkin sinyal katarak dan masalah mata yang serius.

5. Bangun tengah malam dan tak bisa lagi tidur
Jenis insomnia bisa menjadi tanda gangguan saraf, maag dan masalah pencernaan lainnya, seperti penyakit dari korteks serebral.

Jika itu berlangsung selama lebih dari seminggu, hubungi dokter Anda - dan Anda akan menerima rekomendasi yang valid.

6. Kantung dan lingkaran mata
Lingkaran hitam di bawah mata bisa karena kurang tidur. Dokter merekomendasikan kita tidur setidaknya 7-8 jam sehari. Namun, di bawah lingkaran mata bisa disebabkan alasan yang berbeda, seperti anemia.

Tubuh memproduksi terlalu sedikit sel darah merah dan membuat kulit di bawah mata gelap. Biasanya ada sinyal kuat yang Anda rasakan, jadi jangan tunda kunjungi dokter. Penyakit itu lebih mudah dicegah dibandikan mengobati

0 comments:

Post a Comment