Make-up Bikin Wajah Berminyak? Coba 7 Cara Sederhana

Make-up Bikin Wajah Berminyak? Coba 7 Cara Sederhana

Make-up Bikin Wajah Berminyak? Coba 7 Cara Sederhana
(newfashsite.com)
Sejumlah wanita wajahnya jadi berminyak setelah bermake-up. Alasannya bisa bermacam-macam. Make-up menjadi berminyak bisa jadi Anda melakukan kesalahan mendasar dalam berdandan. Jika Anda sudah memiliki kulit berminyak, maka wajah Anda bisa terlihat lengket setelah make-up.

Make-up berminyak juga menjadi tanda penuaan kulit. Atau Anda menggunakan kosmetik yang salah untuk menutupi keriput. Jika Anda memiliki kulit berminyak atau berusia lebih dari 40 tahun, Anda perlu ekstra hati-hati dan menghindari beberapa kesalahan dalam berias seperti dikutip Boldsky, Rabu (6/3/2013).

1. Cuci wajah Anda
Selalu mencuci wajah Anda sebelum Anda mulai bermake-up. Ini merupakan praktik standar kecantikan dan banyak perempuan yang mengabaikannya. Air bisa menyapu minyak yang sudah ada pada kulit Anda.

2. Gunakan scrub
Jika Anda memiliki kulit berminyak, maka Anda harus menggunakan scrub untuk membersihkan wajah Anda sebelum memulai riasan. Scrubbing menghilangkan minyak dari pori-pori Anda dan membuat wajah Anda tetap bebas minyak dalam waktu yang lama.

3. Menggunakan es
Cara terbaik untuk mencegah make-up berminyak adalah menerapkan es di wajah sebelum Anda merias wajah. Es menenangkan kelenjar keringat dan kelenjar minyak di bawah kulit. Make-up tetap segar dan menempel di wajah Anda untuk waktu yang lama, bahkan dalam cuaca panas.

4. Jangan gunakan foundation cair
Jika wajah Anda cenderung menjadi berminyak, hindari foundation cair. Dasar untuk wajah yang terbaik memang foundation yang cair tapi Anda jangan lupa kalau itu membuat make-up Anda terlihat berminyak.

5. Gunakan concealer terbatas
Foundation biasanya ada yang padat dan cair, tapi concealer selalu berbasi minyak. Gunakan concealer terbatas pada wajah Anda. Ingat concealer hanya untuk menyembunyikan kekurangan. Menggunakan concealer terlalu banyak adalah kesalahan riasan yang banyak dilakukan wanita.

6. Bedak wajah
Anda selalu mengaplikasikan bedak tabur atau debu emas untuk menyelesaikan make-up Anda. Sikap powder alami dari kosmetik bisa menyerap minyak dari wajah.

7. Kertas tisu
Selalu bawa tisu di tas Anda untuk meredam minyak di wajah Anda sebelum merusak riasan Anda.

0 comments:

Post a Comment