Terlalu Banyak Protein Tidak Baik untuk Tulang

Terlalu Banyak Protein Tidak Baik untuk Tulang

Terlalu Banyak Protein Tidak Baik untuk Tulang
Anda mungkin tidak pernah berpikir kalau protein ternyata tidak baik untuk tulang. Daging dan jenis protein nabati yang berlebihan akan mempengaruhi asupan kalsium Anda per hari sehingga tidak baik untuk tulang.

Kebanyakan orang dewasa membutuhkan setidaknya 1.000 miligram nutrisi penting sehari. Maka itu kita juga perlu vitamin D untuk penyerapan kalsium yang optimal, dan merubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan tidak merokok dan tetap aktif berolahraga.

"Ini adalah tentang keseimbangan makanan," kata Joan A. McGowan, Ph.D., direktur Divisi NIH Penyakit otot, seperti dilansir Huffingtonpost, Selasa (16/4/2013).

Seperti halnya menjaga tubuh Anda tetap sehat, ada beberapa makanan dan minuman yang tidak baik untuk tulang. Tapi bukan berarti Anda tidak boleh mengonsumsinya, hanya saja seseorang dengan risiko riwayat keluarga osteoporosis mungkin harus memepertimbangkan kembali.

1. Kafein

"Kebanyakan kafein akan menyebabkan kalsium terbuang di urine," kata McGowan.
2. Soda

Menurut para ahli, soda dapat mengganggu penyerapan kalsium.
3. Garam

Garam yang terlalu banyak dikonsumsi bukan hanya akan menyebabkan seseorang memiliki tekanan darah tinggi. Tapi konsumsi garam berlebih, akan berakhir pada urine dan keringat. "Ini merupakan bagian dari diet Amerika yang tidak seimbang," kata McGowan.
4. Alkohol

"Terlalu banyak alkohol akan mempengaruhi keroposnya tulang, terutama di kalangan orang tua,"kata McGowan.

5. Protein

Jumlah protein sangat penting untuk membangun tulang yang sehat dan kuat, tapi jika Anda terlalu banyak mengonsumsi juga bukan hal yang baik.

Wanita membutuhkan sekitar 46 gram protein sehari dan pria membutuhkan sekitar 56 gram. Terlalu banyak protein dapat memengaruhi keseimbangan pH tubuh kita sehingga dapat menyebabkan tulang keropos.

0 comments:

Post a Comment