Kecanduan Smarthphone Bisa Mencelakai Kehidupan Seks

Kecanduan Smarthphone Bisa Mencelakai Kehidupan Seks


Kecanduan Smarthphone Bisa Mencelakai Kehidupan Seks
Tak sedikit pasangan yang memilih untuk menghabiskan malam dengan mengakses situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter ketimbang berbicara empat mata dengan pasangan Anda.

Apakah Anda masuk ke daftar pasangan yang seperti itu? Jika iya, kemungkinan besar Anda mengidap infomania atau kecanduan yang tidak sehat terhadap smartphone Anda.

Para ahli telah memperingatkan bahwa hal seperti itu bisa menjadi konsekuensi yang serius bagi hubungan Anda, termasuk mengganggu kegiatan malam Anda di atas ranjang bersama pasangan Anda.

Infomania atau informasi yang berlebihan yang disebabkan oleh gangguan secara terus menerus dan selalu mendesak Anda untuk selalu memeriksa smartphone Anda, telah menjadi masalah yang cukup besar.
Jika hal itu terus menerus dibiarkan maka dapat merusak hubungan suami istri dan tidak mungkin akan menyebabkan perceraian.

Seorang Psikolog bernama Thomas Stewart mengatakan bahwa smartphone yang dapat menghubungkan Anda dengan orang lain, apabila digunakan secara berlebihan dapat menyebabkan masalah di kehidupan nyata dalam hubungan pribadi Anda.
"Jika Anda asyik dengan smartphone Anda, Anda tidak fokus untuk memperhatikan pasangan Anda. Dan itu dapat menyebabkan ia menjadi tersinggung," kata Thomas seperti dikutip Times of India, Senin (21/1/2013)

Thomas melanjutkan ketika seseorang memperioritaskan telepon selular dengan cara seperti itu selain menjadikan Anda kasar, akan menyebabkan pasangan merasa diabaikan dan ia akan marah. Terutama jika orang tersebut terpaku dan fokus pada jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook.
Makanya itu, Thomas meminta kepada seluruh pasangan untuk berkomunikasi secara intens bersama pasangan dari pada berkomunikasi melalui dunia maya.

Ketergantungan pada teknologi seperti ini dipicu oleh rasa ketakutan masyarakat kehilangan berita-berita terkini. Baik itu berita untuk menghadiri pesta, membaca berita terbaru, dan mengetahui gosip kehidupan selebritis idolanya

0 comments:

Post a Comment